Belajar Internet Marketing Dan Cara Mencari Uang Di Internet

Peluang Usaha Baru

Bisnis Baju 5ribu Terkenal sejak 2008 BUKTIKAN harga 3500-14ribu Langsung dari Pabrik | 085773465849 |
visit: www.GROSIRBAJUKU.com atau [Klik Disini]
Paling Murah SeDUNIA - Terbukti dengan puluhan cabang dan ribuan reseller tersebar diseluruh indonesia. SMS 085773465849.

Beberapa Peluang Usaha Agrobisnis Yang Potensial

Peluang usaha agrobisnis memang tidak sepesat layaknya di sektor lainnya seperti perbankan, properti, jasa. Akan tetapi peluang pengembangan usaha di sektor agrobisnis di Indonesia sendiri masih sangat terbuka lebar mengingat letaknya berada di wilayah khatulistiwa yang mana tanah pertanian akan mendapatkan cukup sinar matahari sepanjang tahun, dengan demikian produk pertanian bisa di panen sepanjang tahun. Ketersediaan produk pertanian tersebut merupakan mata rantai yang tidak akan terputus seperti padi, jagung, dan kedelai.
Peluang usaha di bidang agrobisnis dapat dikatakan sangat potensial bila dikembangkan oleh para wirausaha yang jeli dalam melihat peluang, sebab hal ini dapat dikerjakan mulai skala kecil, skala menengah hingga skala besar tergantung dari kemampuan.

Beberapa Peluang Usaha Agrobisnis Yang Potensial

peluang-usaha-agrobisnis

Peluang usaha agrobisnis dapat dimulai dari yang paling kecil hingga besar seperti sebuah industri. Adapun misalnya kegiatan usaha di bidang berikut ini :
Di bidang bibit dan benih
Di bidang penyediaan pestisida dan pupuk
Di bidang budi daya
Di bidang transportasi
Di bidang pengepakan
Di bidang perdagangan (pengepul, pemborong, pemasok, bandar, pengecer)
Di bidang keuangan (bekerja sama dalam pemberian modal)
Di bidang jasa, dll.

Sistem pemasaran produk di sektor pertanian memang relatif lebih kompleks apabila kita bandingkan dengan komoditas lain. Hal ini dikarenakan sifat dari produknya berbeda dengan lainnya. Selain itu produk dari pertanian sendiri juga dapat diterima di semua lapisan seperti toko, grosir, pasar, swalayan bahkan pedagang eceran sekalipun contoh, beras yang berasal dari padi , tempe dan tahu yang berasal dari kedelai , dan banyak lagi produksi yang di hasilkan dari bidang pertanian
Jadi bagi anda yang sedang mencari peluang usaha atau ingin menambah usaha atau bisnis yang lainnya bisa memilih bidang mana yang sesuai dengan kemampuan serta minat anda. Sebab pada dasarnya peluang usaha agrobisnis sendiri bagaimana pun memiliki peranan yang sangat penting di kehidupan masyarakat dan juga prospek bisnis ke depan sangat potensial mengingat pesaingnya yang masih belum banyak, sehingga anda bisa memaksimalkan peluang usaha agrobisnis.






Artikel Usaha Terbaru :

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN MURAH

Tips Sukses

Peluang Bisnis 2014

Bongkar rahasia Rudy Setyawan marketer kaliber dunia asal Indonesia dan informasi lebih detail tentang bisnis BlakBlakan ini, maka Anda dapat melihatnya secara langsung [Klik Disini]

Rekomendasi Bisnis Online

peluang usaha